100%

"I JUST WANT TO GROW AS A PERSON"

Download PDF

Daniel Mananta MENCERITAKAN PADA IVANA ATMOJO TENTANG KISAH-KISAH CINTA, AMBISI, DAN PERJALANAN HIDUPNYA YANG DIWARNAI DENGAN BERBAGAI KEJUTAN DAN RAHASIA UNIK

Daniel, congratulations for hosting the Miss World opening!

Yeah, it's been pretty amazing, a world class event yang menjadi sebuah pengalaman berharga. Untuk persiapannya, saya mencari referensi dengan menonton berbagai beauty pageants internasional untuk mencari elemen benang merah yang tak pernah dilakukan oleh para hosts lain sebelumnya. Kalau biasanya para hosts membawakan acara dengan prim dan proper, saya sengaja membawa elemen humor dan flirt dengan para kontestan Miss World. Saya percaya di saat kita bisa membuat mereka tertawa, when they have that cute laughs, that's when you can see their true characters. Misalnya saya mencandai Miss Spain, "Hello, you look like my future wife!" Setelah show berakhir, pihak organisasi Miss World mengatakan, 'Daniel, you were so funny! Your jokes relate to us. It's really good, see you on the final!'

Oh, how exciting!

Babak final adalah yang paling saya nanti-nantikan, karena akan tayang di 150 negara. Jika semuanya berjalan lancar, berarti saya akan menjadi presenter Indonesia pertama yang me- lakoni acara internasional. Wohoo! Setelah Miss World, saya akan menjadi host Mister International, sebuah ajang internasional male pageant. Kemudian setelah proses negosiasi kelar, saya akan menjadi presenter acara Football Crazy di Fox Sport yang tayang di Asia Tenggara. Super awesome!

Menjadi seorang presenter, aktor, Executive Producer, sekaligus pemilik lini DAMN! I Love Indonesia. How do you define yourself?

Talenta pertama saya adalah dalam bidang entertainment, yang kedua dalam bisnis dan entrepreneurship. That's why I'm calling myself 'the entertreneur', haha!

Kepuasan yang dirasakan saat melihat orang lain memakai clothing DAMN! I Love Indonesia?

Sebagai konseptor, saya menentukan desain terbaik untuk diproduksi dan dijual. And thank God, 10 desain baru yang keluar setiap bulan selalu laku terjual. Saya memastikan desainnya cool dan mencerminkan sebuah lifestyle, bukan souvenir stuff. Whenever people wear the design, I want them them to feel cool. Elemen budaya tradisional yang saya injeksikan pun, misalnya wayang, sudah merupakan sebuah urban cross-cultural interpretation. Salah satu motif yang kami ciptakan bernama urban batik, dan saya pernah melihat seorang pria berpesta di Blowfish memakainya! Saya berkata padanya, "Nice shirt, man!" Dalam hati, saya berteriak girang, "Yayyy!"

Celebrating success, what's the most exciting gift you've given for yourself?

Holidays. Baru di tahun ini, saya memutuskan bahwa setiap bulan Ramadhan, satu bulan dalam setahun, saya akan berlibur dan mengeksplorasi negara-negara yang belum pernah saya kunjungi. Di bulan Ramadhan dan saat lebaran, memang tidak banyak gigs. Dulu saya sempat stres saat tidak mempunyai pekerjaan di bulan tersebut, namun sekarang I think it's a blessing in disguise! Tahun ini saya berlibur ke Jerman, Italia, Austria, dan Switzerland.

More in PDF